Chat with us, powered by LiveChat Legenda Liverpool Sebut Bek Sayap Man United Tak Pantas Dihargai 865 Miliar - Hot News Terkini

Legenda Liverpool Sebut Bek Sayap Man United Tak Pantas Dihargai 865 Miliar


BOSHE SPORT - Legenda Liverpool, Graeme Souness, menyebut bek sayap Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, tak pantas dihargai 865 miliar rupiah. Aaron Wan-Bissaka didatangkan oleh Manchester United pada awal musim 2019-2020 dari Crystal Palace.

Manchester United rela merogoh kocek hingga 49,5 juta pounds atau setara dengan 865 miliar rupiah untuk memboyong Wan-Bissaka. Debut pada pertengahan musim 2017-2018, Wan-Bissaka langsung menjadi pilihan utama Crystal Palace pada musim selanjutnya. Pemain 22 tahun itu diplot untuk mengisi sisi kanan pertahanan The Eagles selama musim 2018-2019. Wan-Bissaka tampil sebanyak 35 kali dari 38 pertandingan Liga Inggris musim lalu.

Penampilan apiknya bersama Crystal Palace membuat Manchester United tertarik untuk memboyong Wan-Bissaka ke Old Trafford. Wan-Bissaka telah tampil sebanyak 26 kali pada Liga Inggris musim 2019-2020 bersama Setan Merah. Secara keseluruhan, Wan-Bissaka telah tampil sebanyak 34 kali bersama Manchester United di semua kompetisi musim ini.

Meskipun baru melakoni musim perdana, pemain berkebangsaan Inggris itu langsung menjadi pilihan pertama Ole Gunnar Solskjaer. Berdasarkan data yang dihimpun dari situs Whoscored, Wan-Bissaka telah melakukan 98,8 tekel dalam 26 pertandingan Liga Inggris yang dilakoni. Artinya, Wan-Bissaka melepaskan rata-rata 3,8 tekel per laga. pokeronline

Sementara dari sisi penyerangan, pemain berpostur 183 sentimeter itu menciptakan rata-rata 0,8 umpan kunci per laga. Ole Gunnar Solskjaer pun mengakui bahwa Wan-Bissaka adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ditemui.
"Ketika Anda bermain di Man United sebagai pemain belakang, Anda harus memberikan assist," ujar Solskjaer.

"Itu hanya bagian tak terpisahkan dari berada di sini. Wan-Bissaka semakin bagus dan lebih bagus lagi."

"Kami selalu tahu bahwa dia akan sulit dikalahkan."

"Dia salah satu pemain terbaik yang pernah saya lihat."

"Ketika masih muda, dia adalah pemain sayap, jadi dia sudah memiliki naluri menyerang di dalam dirinya," ucap Solskjaer melanjutkan.

Namun, statistik apik rupanya tidak mampu membuat legenda Liverpool, Graeme Souness, kagum.
Souness justru menyebut Wan-Bissaka tak pantas dihargai mahal. Souness menyebut Wan-Bissaka sebagai pemain terbaik dalam hal tekel, tetapi itu tidak membuat Wan-Bissaka pantas dihargai ketinggian.

"Statistik mengatakan bahwa Aaron Wan-Bissaka adalah salah satu pelaku tekel top Liga Inggris, tetapi apakah dia bisa sedikit lebih murah dari 50 juta pounds?" kata Souness.


Mantan pemain Liverpool era 80-an itu menyebut bahwa Wan-Bissaka bukan sebagai full-back yang lengkap. Souness menyebut pemain yang juga mempunyai darah Kongo itu sangat minim kontribusi dalam penyerangan.

"Bukankah dia seharusnya menjadi paket lengkap dari harga mahalnya itu?" tutur Souness.

"Dia bagus dalam bertahan dan satu lawan satu, tetapi menyerang adalah bagian lain dari permainan yang sangat penting untuk full-back saat ini."

"Dia tidak begitu pandai untuk masuk ke sepertiga akhir wilayah lawan dan memberikan bola yang tepat," ucap Souness menambahkan.

Pria yang berhasil mempersembahkan 3 trofi Liga Champions dan 5 gelar Liga Inggris untuk Liverpool itu juga menyampaikan bahwa Wan-Bissaka bukan tipe pemain kesukaannya.

"Saya lebih suka memiliki pemain belakang yang mengantisipasi bahaya dan menghadapinya tanpa harus selalu berada di belakang," ujar Souness.

Jika dilihat berdasarkan statistik penyerangan, Wan-Bissaka memang belum tampil mengesankan.
Sejauh ini, Wan-Bissaka hanya mencetak 2 assist di Premier League untuk Man United.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Legenda Liverpool Sebut Bek Sayap Man United Tak Pantas Dihargai 865 Miliar"

Post a Comment